Faktor Penyebab Website Kena Deface

Faktor Penyebab Website Kena Deface

Selamat siang para Maniak WiFi kali ini saya akan share info yang barang kali tidak penting, hhh ini hasil copas yah,, karena saya males ngetik,, tapi nanti sumbernya saya tarok dibawah dah biar seneng tuh. ini adalah beberapa faktor kenapa website kok bisa kedeface, kan gx punya akses dari admin untuk masuk ke sistemnya.

Faktor Penyebab Website Kena Deface
Faktor Penyebab Website Kena Deface

Beberapa Faktor Penyebab Website Kena Deface


  • Penggunaan free CMS dan open source tanpa adanya modification. Keseluruhan konfigurasi menggunanakan default konfigurasi, akan memudahkan para defacer untuk menemukan informasi file, directory, source, database, user, connection, dsb. Bagi para blogger apalagi yang masih newbie melakukan modifikasi konfigurasi engine blog bukanlah merupakan hal yang mudah. Namun tak ada salahnya kita meluangkan waktu mencari berbagai pedoman dan mungkin bisa juga dengan melakukan instalasi plugin untuk keamanan wordpress seperti  wp firewall, login lock down, stealth login, dan plugin lainnya untuk keamanan blog.
  • Tidak updatenya source atau tidak menggunakan versi terakhir dari CMS. Hal ini sangat ini rentan, karena security issue terus berkembang seiring masuknya laporan dan bugtrack terhadap source, kebanyakan hal inilah yang menjadi sebab website mudah dideface. Oleh karena hal itu  diputuskan untuk melakukan upgrade pada blog.
  • Tidak adanya ada research yang mendalam dan detail mengenai CMS sebelum digunakan & diimplementasikan. Sehingga pemahaman dan pengetahuan dari webmaster hanya dari sisi administrasinya saja, tidak sampai ke level pemahaman sourcecode.
  • Tidak adanya audit trail atau log yang memberikan informasi lengkap mengenai penambahan, pengurangan, perubahan, yang terjadi di website baik source, file, directory, dsb. Sehingga kesulitan untuk menemukan, memperbaiki dan menghapus backdoor yang sudah masuk di website.
  • Jarang melakukan pengecekan terhadap security update, jarang mengunjungi dan mengikuti perkembangan yang ada di situs-situs security jagad maya. Sehingga website sudah keduluan di deface oleh sebelum dilakukan update dan patch oleh webmaster.
  • Kurangnya security awareness dari masing-masing personel webmaster & administrator. Sehingga kewaspadaan terhadap celah-celah keamanan cukup minim, kadangkala setelah website terinstall  dibiarkan begitu saja. Kurangnya training dan kesadaraan akan keamanan website seperti ini akan menjadikan website layaknya sebuah istana yang tak punya benteng.
Sumber : https://apriyandis.wordpress.com/2013/11/20/pengertian-deface-dan-contoh-kasus-di-indonesia/


Download

Laporkan Jika Link Download Mati ! disini. [ Lapor !! ]
>> Fuck You ! ------------------------ // ~ root@Jack : ~ \\------------------------ Fuck You ! <<
Download Kumpulan Tools Hacking 100% Work
[ DOWNLOAD ] - [ DOWNLOAD ]

Yapss Admin mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan atau penguploadan, jika ada kesalahan mohon dibenarkan dengan berkomentar di bawah postingan yang salah, berikan saran yang sifatnya membimbing agar blog ini bisa bermanfaat bagi para Newbie di Indonesia tentunya, Jika ingin menyumbangkan Tutornya atau Modulnya silahkan kirimkan ke Email yang sudah saya sediakan, Terimakasih Senpai :*

Greetz : ./Maniak_WiFi

\\ Like, Visit, Follow and Share
>> Facebook          **    Faris Ghaisan Rabbani    >> Twitter          **    @JackTersakiti
>> Instagram          **    /abdur.rozak.mw    >> Youtube        **   Pringsewu Cyber Team
// Why So Serious...
Previous
Next Post »
2 Komentar
avatar

Wah baru tahu detailnya ini, kalau buat nlogspot aman kan ya kak ?
,soalnya saya cuman pakai blogspot ew hehe


Salam kenal yak
Www yukgas id

Balas
avatar

iyaa om,, ini ane jg make Blogspot,, jadiny aman hhwhww,,
makasih om sudah berkunjung :D,,, nnti ane berkunjung balik deh :D

Balas